Rabu, 03 Mei 2017

GOA SENTONO BLORA

                     GOA SENTONO

     Struktur tanah Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan Blora yang terdiri dari perbukitan kapur ternyata memiliki tempat wisata bersejarah yakni Goa Sentono. Meskipun lokasinya jauh dari pusat Kabupaten Blora, namun keberadaan goa alam ini sudah tidak asing di mata masyarakat.

     Lokasinya lebih dekat jika ditempuh dari Krcamatan Cepu atau Randublatung. Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi goa ini. Namun jangan heran sepanjang perjalanan akan banyak melihat landscape pemandangan sawah, hutan dan pegunungan. Wilayah disini termasuk dataran tinggi.

     Akses ke lokasi goa ini bisa ditempuh dengan motor. Sesampainya di lokasi Dukuh Sentono Desa Mendenrejo ada semacam gubuk kecil untuk berteduh. Dari gubuk kecil untuk berteduh. Dari gubuk tersebut ke Goa Sentono harus ditempuh dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 300 m. Goa Sentono persis ada disebelah Sungai Bengawan Solo.

     Goa Sentono berada di pegunungan kapur. Bibir goa tidak jauh dari tebing Sungai Bengawan Solo. Lebar goa sekitar 3 m dengan ketinggian sekitar 2,5 m dan kedalaman hingga sekitar 10 m. Jika dilihat kedalam bentuknya semakin mengerucut.

Terimakasih...
Source : Buku Panduan Wisata Kabupaten Blora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar